Minggu, 31 Oktober 2010

Bahagianya Mencintai Diri Sendiri

Semua orang berhak bahagia, dan kebahagiaan itu dapat anda peroleh dengan mencintai diri anda sendiri. hal ini bisa membuat anda lebih menghargai diri dan pantas dicintai oleh siapa pun. anda dapat memulainya dengan menerima dan mencintai diri anda apa adanya. beberapa strategi berikut juga dapat anda aplikasikan sebagai bagian dari upaya anda dalam merasakan bahagianya mencintai diri sendiri,

1. Pernyataan positif untuk diri sendiri Katakan pada diri sendiri tentang sesuatu yang positif berulang kali setiap hari, contohnya "aku ibu yang baik" untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jika Anda menemukan diri sering mengucapkan atau membantin tentang sesuatu yang negatif, ubah segera kalimat itu menjadi pernyataan positif. Semakin banyak pernyataan positif yang Anda ucapkan pada diri sendiri, semakin mudah untuk mencintai diri sendiri.

2. Stop negatifitas Berhentilah memberi "label" negatif pada diri anda. Jangan biarkan nilai atau persepsi negatip menguasai kehidupan Anda, baik itu berkaitan dengan diri anda sendiri, hal yang telah ataupun yang belum anda lakukan.

3. Mengubah diri Beberapa dari anda mungkin masih mempunyai sejumlah hal yang membuat anda kurang puas dalam hidup. Segeralah buat langkah nyata bila anda ingin membuat perubahan dalam diri dan sikap anda. Dengan demikian, Anda akan segera merasa lebih baik tentang diri sendiri.

4. Memberi waktu untuk diri sendiri Berilah waktu rehat sebentar untuk menyenangkan diri sendiri. Lakukan hal hal simple dan nikmatilah. Anda dapat berjalan-jalan di taman, membaca buku bagus,atau menikmati makanan kesukaan anda. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan hubungan dengan diri sendiri, dan menciptakan perasaan lebih baik untuk memulai hari yang baru. (rps)

0 komentar:

Posting Komentar